Bahaya Penggunaan Aseton Pembersih Kuteks bagi Kuku

Aseton merupakan zat kimia yang digunakan untuk membersihkan dan juga menghapus cat kuku. Penggunaan aseton bisa merusak kuku dan membuat kuku menjadi tidak indah. Aseton bisa digunakan sebagaipembersih kuteks, namun tidak semua pembersih kuteks adalah aseton.

Pada dasarnya terdapat dua jenis pembersih kuteks yaitu aseton dan non-aseton. Sebagian besar merek pembersih kuteks menyebutkan kandungan ini pada label kemasan. Aseton sendiri merupakan cairan yang jernih, berbau tajam, dan juga mudah terbakar. Aseton mudah membersihkan kuteks yang digunakan.

Penggunaan aseton terlalu sering bisa menghilangkan banyak minyak alami dari kulitmu. Ini bisa membuat kukumu menjadi kering dan juga menjadi rapuh jika digunakan terlalu sering. Selain itu, aseton juga cepat menguap ketika dibiarkan terbuka, selain itu juga menjadi mudah terbakar.

Kamu juga bisa mengalami keracunan aseton jika tidak sengaja mengonsumsi atau menelan aseton dengan jumlah yang banyak dengan waktu yang singkat. Gejalan keracunan aseton ini seperti sakit kepala, bicara cadel, lesu, dan juga kurang koordinasi indra gerak. Keracunan ini juga bisa menyebabkan koma, tekanan darah rendah, dan pingsan.

Maka, jika kamu suka mewarnai kuku dengan kuteks, maka pilihlah penghapus kutesks yang bebas aseton. Kamu bisa menggunakan polish mebel, pelican mebel yang berbasis air yang sama efektifnya dengan aseton.

Bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara paling mudah dan menyenangkan, maka daftarkan diri anda pada agen sbobet terpercaya. Ketika anda terdaftar menjadi member, sudah pasti anda akan mendapatkan banyak kejutan maupun kemenangan.

Sumber :

https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/bahaya-keseringan-pakai-aseton/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *